Selasa, 28 Februari 2012

Samuel Zylgwyn, Takut Diet



DARI awal Samuel sudah jatuh hati dan tertarik untuk main di sinetron Anugerah. Keinginan itu semakin kuat setelah membaca sinopsis global sinetron ini. Samuel menilai, ide ceritanya bagus dan memiliki karakter yang kuat.

“Insiminasi sebagai isu utama berhasil menciptakan konflik yang dramatis,” ucap Samuel.

Namun saat itu, ada sesuatu yang menganjal di hati Samuel. Adu akting dengan Nabila. Bukan hal mudah bagi Samuel untuk beradu akting dengan Nabila yang dianggap seniornya itu.

“Akting Nabila itu natural sekali. Dia cepat sekali mempelajari karakter satu tokoh,” pujinya.

Ganjalan di hati Samuel berubah ketika pertama kali satu frame dengan Nabila. Bahkan adegan itu sampai re-take beberapa kali. Nabila yang terbuka dan suka bercanda mampu mencairkan suasana hati Samuel.
“Nabila itu suka bercanda, saya sering tertawa mendengar guyonannya,” ucap Samuel.

Untuk mendalami karakter tokoh Fandy, seorang pelukis, Samuel belajar banyak tentang seni lukis di YouTube. Di antaranya cara memegang kuas dan menyapu cat minyak di atas kanvas.

Tentang sifat Fandy yang romantis, Samuel tidak mengalami kesulitan karena sifat itu juga dimiliki dirinya. Namun pengembangan karakter Fandy yang belakangan ini berubah menjadi plinplan dan linggung membuat Samuel gregetan.

“Apalagi belakangan ini Fandy sering kali menangis. Saya suka karakter Fandy seperti di episode awal, tegas dan setia. Atau jangan-jangan penonton malah suka dengan perubahan sifat Fandy itu, hahahaha,” nilai Samuel.

Meski begitu Samuel, tetap patuh dengan perkembangan skenario Anugerah. Sama dengan pemain lain, Samuel juga sempat pontang panting menyesuaikan jadwal syuting yang padat.
Bahkan pada episode awal, syuting pernah dilakukan dari pagi hingga pagi lagi. Hal ini membuat kesehatan Samuel turun drastis. Namun Samuel tetap memaksa untuk syuting.

“Rasanya berat untuk minta izin untuk istirahat sehari saja. Itu, kan bisa merusak jadwal syuting,” ucapnya. Samuel juga manusia biasa, saat syuting, tubuh Samuel ambruk. Dia dilarikan ke rumah sakit dan harus dirawat selama 4 hari.

“Dua atau sehari sebelum sakit saya sempat syuting di sungai. Arusnya deras dan cukup dalam. Itu adegan yang paling sulit dan melelahkan di Anugerah. Mungkin karena faktor itu juga saya jatuh sakit,” kata mantan kekasih Alexandra Gottardo ini.

Samuel sakit, semua jadwal syuting berantakan. Semua scene yang ada Samuel diubah. Ini berati ada beberapa pemain yang syuting dari pagi hingga pagi lagi.

Kuatir dirinya ambruk lagi, Samuel enggan diet. Selera makan Samuel pun meningkat. Hasilnya? Berat badan Samuel kini bertambah 13 kg.

“Pertama kali syuting sinetron ini berat badan saya  68 kg, tapi sekarang sudah 81 kg. Sudah kurang nyaman, saya harus mengurangi beberapa kilo lagi,” tegasnya.

Kini Samuel tidak makan nasi, lebih banyak daging, buah dan sayur-sayuran. Saat wawancara dengan Bintang Samuel hanya makan puyunghai.

(ej/gur)
Tabloid Bintang Indonesia, Sabtu 25 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar